Sabtu, 24 September 2011

Nissan March Memang Oke Segalanya (7/Tamat)



Program `7 days With March` membuka cakrawala baru dalam pengalaman saya, terutama dalam mengendarai roda empat. Program ini telah memberi  kesempatan luas kepada masyarakat awam untuk menguji dan membuktikan kehandalan atau menemukan kelemahan produk jenis  mobil ini.

Dengan demikian, bukan orang dalam (red: perusahaan mobil)  yang bilang bahwa mobilnya bagus, tapi justru orang lain yang diberi kesempatan menilai kehebatan mobil ini melalui program  test drive-nya. Sungguh suatu program yang harus mendapat apresiasi kepada pihak manajemen PT Nissan Motor Indonesia (NMI).



Sebagai mana pengalaman saya bersama Nissan March, mulai hari pertama hingga  ketujuh atau hari terakhir (Jumat 23/9/2011), mobil Nissan March yang akrab saya panggil dengan Marmut (March Imut), telah dapat menujukkan identitasnya dengan baik kepada saya di batch-4, bahwa mobil ini nyaris tidak memiliki kelemahan atau kekurangan, namun sarat dengan berbagai keunggulan, khususnya kepada segemen kawula muda, mahasiswa serta  kaum perkotaan.



Keunggulan utamanya adalah mobil ini hemat Bahan Bakar Minyak (BBM), kemudian lincah dan gesit di segala medan jalan, cocok untuk kendaraan di perkotaan. Dengan bodi yang imut, mobil ini tidak banyak  menyita badan jalan. Mudah masuk jalan lingkungan dan tidak repot masuk garasi yang sempit atau terbatas, seperti di  kompleks perumahan di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) maupun di kawasan Cianjur, Puncak, Jawa Barat.

Pendek kata, Nissan March memang oke segalanya. Maksudnya adalah, mobil ini memiliki berbagai kehandalan dibandingkan dengan mobil kompetitor lain. Kabin yang luas dan pandangan yang terbuka menjadi salah satu pendukung untuk memposisikan mobil ini  selalu terdepan di segala bidang.

Sopir pribadi ketika diminta komentarnya soal mobil yang saya kendarai ini, hanya bilang dengan kalimat pendek, “Gak ada kekurangan sama sekali.” Lalu saya jawab “Yang kurang adalah uangnya...hahaha”

Penegasan ini memperkuat asumsi saya bahwa mobil ini tetap unggul di kelasnya. Yang paling menakjubkan lagi, bila mobil Nissan March ini dipacu dengan kecepatan tinggi, tidak  terasa melambung diterpa angin.



Rahasianya adalah, atap mobil ini memiliki lekukan seperti boomerang sehingga mengurangi `booming noise` yang disebabkan tiupan angin  pada saat melaju dengan kecepatan tinggi. Dan, banyak lagi hal-hal yang mendorong mobil ini masih teratas atau terdepan.



Kesimpulannya, setelah saya amati dan merasakan sendiri mengendarai kendaraan roda empat ini, praktis tidak ada kekurangan. Hanya saja, saya belum memiliki mobil selincah ini karena belum memiliki uang sebanyak harga jualnya, meski saya lihat di berbagai brosur penjualan, harga Nissan March relatif murah, apalagi dengan cicilan yang standar. Mengenai program `7 days With March` ini masih ada kekurangan yakni waktunya kurang lama. Hee..hee

Demikianlah laporan saya seminggu bersama Nissan March. Semoga bisa bertemu lagi. Insya Allah…

Bonus Video :
Hari terakhir bersama Nissan March di kampus Universitas Negeri Jakarta...




Tamat......

15 komentar:

okee bangett deh nissan march :)

nissan march bisa diajak hemat (bbm) n ga nguras kantong ya ?

siiippooo tinggal kumpulin uang buat beli marmut, bukan marmut pemakan wortel yak, tp marmut pemakan BBM hihihii

siiippooo tinggal kumpulin uang buat beli marmut, bukan marmut pemakan wortel yak, tp marmut pemakan BBM hihihii

Lanjutkan... Insya Allah

Alhamdulillah...........

nissan march sedan nyaman,irit bbm...

nissan march keren banget. mau mau mauuu.. amazing! :)

ntar deh kalo udah nikah pgen beli marmut sbg pengganti kereta kencana. ASSEEEkkk XD !

wah cocok tuch nissan march.....irit BBM, gak gede, gak kecil pas banget buat ukuran cewek.... setahun lagi deh mau beli nissan march.....hehehehe.....

ihhhhh gue tuh sutradaranya.... kerennnnn... videonya keren kan???? wah kangen mamut...

@ mba vina : Iya dong, march gitu loh ^_^
@ Ridlo Alvian : March memang irit BBM koq, so pasti gak bikin tekor.. cz udah kebukti ;)
@ ayah : insya allah...
@ rendy : so pasti ^_^
@ Aisyatun : akuu juga mauuu :)
@ Athia : wohoho, kelamaan ih klo udah nikah :D
@ mba atiek : Iya mbak, march gak gede, gak kecil juga.. PAS deh .. hehe Oke banget lagi :)
@ fildza : Iya dong, kamera siapa dulu.. hahaa.. bukan mamut pillll tapi marmut.....!! hhaha

wah ga tau terima kasih lo..... huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

@fildza : ahhahaha.. sorryyy sorryy sorryy.. ahhay

tawaran gan

http://www.kaskus.us/showthread.php?p=696647493

Posting Komentar

Hello.
Thank you for reading my article.

Do you have any suggestions or criticisms?

Please comment in accordance a good language and correct.

note.
NO SPAM, NO SARA


Thank you
stay healthy and safe
Better Life With MCI

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More