Kamis, 22 September 2011

Hari keenam: Bagasi Nissan March Muat 3 Koper


 Menguji Bagasi Marmut (red: Nissan March)

Pada hari keenam bersama Nissan March, saya ingin membuktikan antara iklan dengan realitas. Ternyata, apa yang disajikan di iklan sesuai dengan kondisi sebenarnya. Kamis (22/9/2011), saya menguji kapasitas bagasi Nissan March warna sunlight orange, Alhamdulillah, 3 koper masuk semua.  Dengan rincian dua koper ukuran besar dan satu ukuran sedang.

2 koper berukuran besar, dan 1 berukuran sedang



Pembuktian ini saya lakukan untuk menguji sejauh mana kebenaran antara promosi dengan kenyataan, sebagai orang yang diberikan kepercayaan  oleh PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), yang berkantor di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, untuk test drive mobilnya di batch-4, saya juga ingin membuktikan mengenai interior dan bagasinya.


Singkat kata, bagasi Nissan March mampu banyak membawa barang. Kalau dibandingkan dengan kompetitor lain, kapasitas bagasinya terbatas sehingga daya muatnya pun lebih sedikit. Sedangkan bagasi Nissan March, yang saya panggil dengan nama Marmut (March Imut), 3 koper masuk bagasi, atau juga setara dengan  5 galon air mineral.


Pada bagian lain, saya ingin mengemukakan bahwa mobil Nissan March ini lincah dan cocok untuk dikendarai di dalam kota, apalagi di tengah kepadatan lalulintas. Bentuk bodi yang imut mendukung mobil ini untuk bergerak di antara kepadatan mobil lain. Jenis kendaraan ini dapat dengan baik  melakukan putaran pada radius rendah alias sempit.

Dalam putaran serupa, Toyota Yaris, kompetitor, tidak dapat melakukan putaran dengan radius sempit. Bakhan mobil ini harus mundur dahulu baru melakukan putaran, bahkan Mobil Mazda2, kompetitor, tidak dapat melakukan putaran dalam sekali belok (sumber: March, pedoman penjualan halaman 13).


Dari penjelasan dan fakta di lapangan, saya dapat menarik kesimpulan sementara Nissan March memiliki berbagai keunggulan, antara lain:

  •  Penggunaan BBM lebih irit
  • Lincah dan gesit dalam berbagai medan jalan
  • AC-nya sangat sejuk
  • Kabin lega dan leluasa
  • Lincah di dalam kota
  • Bagasi muat 3 koper atau 5 galon air mineral
  • Dll

Selama enam hari bersama Nissan March, tentu  semakin menguatkan asumsi  kepada  mobil yang saya panggil marmut ini. Kenapa? Tentu alasannya,  bahwa mobil ini jika dipandang imut dan lucu, namun gesit di segala medan. Karena itu, pantas saya rekomendasikan untuk calon konsumen kawula  muda untuk memilikinya.




Di hari terakhir besok, saya akan membahas seputar evaluasi bersama marmut, sehingga menjadi pendorong untuk memperkuat posisi Nissan dalam dunia otomotif Indonesia. Insya Allah…

Bonus video :


Bersama Nissan March dalam program `7 days With March` mengitari jalan di kawasan kemang pratama, Kota Bekasi, Jawa Barat. Suatu bukti bahwa Nissan March memiliki kabin yang oke.



Bersambung..............

6 komentar:

hebat kali mobil ini......Bisa bawa koper tiga kayak mau pulang kampung ke sumatera utara (?)

Luas juga bagasinya ya...

boleh donk buat memeng (^_^)a

Bagasinya muat berapa koper??? 3 koper??? wah hebat... berarti 3 koper = gue + neno yah??? tambah hikmah buat sumpelan koper... heheheh...
cayo nad....

wahh sip bgt dah ini buat dibawa liburan keluar kota :D

@munthe : yoi.. mantap bagasinya
@andre : luass bangettt
@athia : bolehh..bolehh..bolehh
@fildza : hahaha, kasian lah hikmah , lo berdua aja sama neno..hahaha
@alvina : iyaa mba, T.O.P banget deh

Posting Komentar

Hello.
Thank you for reading my article.

Do you have any suggestions or criticisms?

Please comment in accordance a good language and correct.

note.
NO SPAM, NO SARA


Thank you
stay healthy and safe
Better Life With MCI

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More