Sabtu, 01 Maret 2014

Hidupku = Hidupmu



Kenapa saya memberi judul Hidupku = Hidupmu ?
Cari tau dari tulisan saya kali ini ya ^_^


LOVE PUZZLE
karya EVA SRI RAHAYU



Bismillahirrahmanirrahim..
Teh Eva, izinkan saya utk mereview novelnya ya ^_^

Ketika di Toko buku, langsung nyari di mesin pencarinya gitu, Alhamdulillah stok novelnya masih ada 40 lagi yeayy... Besoknya langsung deh tuh, mulai baca isi novelnya, ternyataaa.....(nanti kita bahas khusus mengenai isi dll ya hihihi...)
Pas udah di halaman terakhir nih teh, koq merasa gantung ya di kalimat terakhir, rupanya hanya sampai di halaman 272.. Gak lama, saya ngirim suatu pesan rahasia.. halah.. hehe.. aku terkejut novelku cacat guys hikss.. teh eva pun ngasih solusinya untuk menghubungi pihak penerbit yakni Nourabooks.. Setelah novelku dikirim ke nourabooks untuk mengecek kesalahan dalam pencetakan.. tiba lah yang ku tunggu..
Mas kurir yang mengirimkan ku paket, yeayy ternyata Love Puzzle-ku udah balik.. asikkkkk.. saatnya membaca sisa halamannya ^_^

rincian novel :

Love Puzzle
karya Eva Sri Rahayu

Penyunting           : Ifnur Hikmah
Penyelaras Aksara          : Novia Fajriani, Lian Kagura
Penata Aksara      : Nurul & Anisa
Perancang Sampul         : Fahmi Ilmansyah
Cetakan I, November 2013
296 hlm,; 13x19cm
ISBN  978-602-1606-04-9


Novel ini masih fresh banget loh guys, terbitan bulan November tahun 2013 ^_^
Sudah jarang banget nih saya beli novel, terakhir kali beli novel itu CineUs.. karya kembaranya teh Eva yaitu teh Evi ^_^
Saya menjadi suka dengan karya kalian berdua, karya kalian itu beda dari yang lain, greget saat membacanya itu ‘dapet’ aishh.. dan itu ada di puzzle 4 hlm 59 dan 14

Isi cerita :
Awalnya ku mengira novel ini paling mengenai percintaan, namun semua itu meleset guys. lebih ke arah mengenai kehidupan, kita hidup tapi seperti tak punya nama? nah itulah yang dibahas dalam novel ini.
Alur ceritanya juga gak bisa saya tebak setiap bagian puzzle, belum tentu juga saya dapat menulis seperti teh eva, walaupun pengerjaan novel ini lumayan lama tapi hasilnya keren teh, teh eva berhasil menciptakan suatu kisah yang bisa menginspirasi. Apa karena terinspirasi dari saudara kembarnya teh eva kah? hehe
Banyak sekali pesan moral yang disampaikan kepada pembaca, penasaran apa aja? baca di bagian “Quote” ya.. saya menulis beberapa ‘pesan’ yang ada di Love Puzzle
Saking kerennya alur ceritanya, sempat loh berpikir, saya yang diposisi seperti Rasi hehe, bertemu dengan cowok kembar, hari ini sikapnya baik, esok ketemu lagi tapi sikapnya cuek? hehe atau berada di posisi Raja/Iskandar.. Anak kembar, walau kembar identik namun perilaku mereka sangat berbeda..
sejauh ini guys, kamu udah kebayang belum sama yang saya jelasin barusan?
masih penasaran?
Ok, besok luangkan waktu ke toko buku terus beli deh Love Puzzle, karya teh Eva Sri Rahayu, Penerbitnya Nourabooks ya..
atau, jika kamu gak ada waktu, bisa koq beli online atau pesan langsung deh ke penulisnya hehe ^_^

Ada beberapa kata dan kalimat yang menurutku kurang pas, typo, atau berlebihan :
“Dengan semangat Rasi berjalan mengitari atap BIM yang sudah ditahbiskannya..” hlm.50
“Saksama” hlm.38
“Penginya” hlm.39
“Embusan” di hlm. 41 dan hlm.51
“Napas” hlm.42
“Nahas” hlm.54
“Mencelus” hlm. 81
“Nakas” hlm. 74
kata “Ekspresi wajah Raja seperti akan memakannya hidup-hidup.” -menurutku ini berlebihan..
“Buka tasmu..” hlm 90 -menurutku kata tersebut kurang pas jika dibaca
“Pias” hlm. 99
“berfoto boks” hlm.102
“Dipandangi begitu, Ayara merasa gugup, serasa ada kupu-kupu beterbangan di perutnya.” hlm.131 -kurasa ini berlebihan juga namun imajinasi sungguh luar biasa hingga kupu-kupu pun terbang mengelilingi perut ayara..-
“Menjawil pipinya” hlm.166
“Nyalang” hlm 176
“Eh, ya, tapi aku basah, takutnya rumah jadi ikutan basah.” hlm 202. –nah, ini juga, kalimatnya berlebihan, gak sesuai sama logika, kalau kita basah paling lantainya yang basah bukan rumahnya hehe
“pengin” hlm. 216 -mungkin lebih tepat memakai kata ‘ingin’
“bernapas” hlm. 216 –mungkin lebih tepat bernafas
“Baca aja, hh ...,” hlm. 269 –saya ga tau maksud hh itu apa


Ini dia, beberapa kalimat yang menurutku bisa dijadikan pesan moral :

“Apa pun yang terjadi, kita selalu bersama.” hlm. 60
“Rasi, apa yang terlihat bisa menipu, tapi hati selalu tahu kebenarannya. Selalu dengarkan kata hatimu, ya.” hlm.86
“kata-kata lo keterlaluan! Ayara bukan pengecut! Pengecut itu yang menindas orang lain!” hlm.107
“.....tapi kalau benar lo salah satu di antara mereka, jelas lo enggak mengerti yang namanya persahabatan. Penindas cuma kumpulan orang bodoh yang pura-pura bersahabat.” hlm.107
“Begini rasanya kehilangan bahkan ketika tidak pernah memiliki..” hlm. 140
“Hidupmu kamu yang nentuin, kamu tahu kapan saatnya harus berhenti.” hlm.144
“Oh, ya,  jangan selalu ragu dengan apa yang kamu rasa dan pikirkan.” hlm. 167
“Janji ya, kita enggak akan pisah” hlm. 125 dan hlm. 177
“Cinta tidak harus memiliki......cinta dilahirkan, bukan diciptakan. cinta bukan ‘tidak harus memiliki’, tetapi memang ‘tidak semua cinta bisa dimiliki.” hlm.234
“...Jangan membuatku berharap lebih lagi. Kalau memang enggak punya perasaan apa-apa, jangan gini,” hlm.236
“Alex, kalau saja tadi kamu menahanku, aku akan mengalah. Aku akan merasa benar-benar dicintai. Tapi, tidak terjadi, kan? hlm. 237
“Seandainya waktu bisa diputar kembali, saya ingin mencegahnya melakukan tindakan bodoh ini. Seandainya...” hlm.255
“...Sepertinya saya akan semakin bersalah kalau terus membiarkan semua kebohongan ini. sudah waktunya menghentikan semua penderitaan ini. Jujur, betapapun menyakitkannya kenyataan, itu jauh lebih baik, bukan?” hlm. 257
“.....Biarlah dunia tidak menginginkan kehadirannya, biarlah duna menguburnya selamanya, pengakuan dari orangtuanya sudah lebih dari cukup untuk membuatnya merasa hidup dan nyata.” hlm. 262
“Semoga kalian bisa lebih saling memahami,” hlm.271
“Alex, I don’t wanna wait for another life to be yours.” hlm 273
“Dan, aku merasa hidup ketika bersamamu, Rasi.” hlm. 273

Keistimewaan Love Puzzle


-        Cover yang colourful

-        Setelah membuka cover depannya, ada sebuah sketsa. aku berpikir, sebenernya itu gambar siapa? Kenapa gambarnya ada di halaman awal? Semua pertanyaan saya terjawab setelah saya membaca Love Puzzle. hehe



-        Ada bookmarknya






-        Ada 4 sketsa gambarnya

 -        Setiap bab diberi logo yang berbeda-beda


-        Alur ceritanya gak gampang ditebak

-        Love Puzzle bisa dapet sponsor dari Smartfren, hebat ^_^


-        aku suka sama booktrailernya, kereeeeeen ^_^ kalian harus tonton ya book trailernya ...
 -    aku kasih 4 rate ya teh ^_^ , tinggal di revisi lagi...dan mendekati love puzzle menjadi sempurna..


Saran dan kritik untuk Love Puzzle
-        Ada beberapa kata atau kalimat yang menurutku masih kurang pas, typo atau kalimat yang berlebihan teh. mohon untuk direvisi lagi ya teh, supaya love puzzlenya menjadi sempurna ^_^
-        Sketsanya dibanyakin lagi teh, jadi pembaca bisa sekaligus berimajinasi dan terhanyut kedalam suasana ceritanya hehe
-        saya memberikan rate 4 dari 5 ya teh, sukses untuk Love Puzzle. saya tungu karya teh eva selanjutnya ^_^


Di halaman terakhir nih, ada pesan khusus dari teh eva..

Untuk semua anak kembar,
bersinarlah dengan warna kalian masing-masing.


Tulisan ini turut menyemarakkan lomba review Love Puzzle karya teh Eva ^_^ 

www.noura.mizan.com



http://www.smartfren.com/ina/home/

1 komentar:

Terima kasih reviewnya, Nadya ^_^
Saran dan kritik membangunnya sudah saya catat baik-baik. Semoga karya berikutnya bisa lebih baik *peluk*

Posting Komentar

Hello.
Thank you for reading my article.

Do you have any suggestions or criticisms?

Please comment in accordance a good language and correct.

note.
NO SPAM, NO SARA


Thank you
stay healthy and safe
Better Life With MCI

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More