Rabu, 29 Februari 2012

catatan langka !!

kenapa di judulin kaya gitu sih nad?sebenarnya simple yah, cuma mau update blog ini di moment yg spesial dan terjadinya 4 tahun sekali loh.. hahaha :D
ini lah momentnya, kita baru ketemu lagi tanggal 29 Februari, 4 Tahun kemudian masbro/mbabro :))

Iseng-iseng buka google nih, ternyata tampilannya lucu loh, ada 4 gambar kodok. pas di klik gambarnya ternyata keterangannya itu Gioachino Rossini's 220th Birthday/Leap year .

Nah, yang jadi pertanyaan siapa sih tuh Gioachino Rossini ? #plak
Selidik punya selidik, setelah searching ke wikipedia nih.. Ternyata beliau adalah seorang komponis yang lahir 29 Februari 1792.. Gioachino Rossini menulis 39 opera dan juga musik religi, musik kamar, lagu, dan juga musik instrumental dan piano.

salah satu karya opera terkenal Rossini adalah komedi Italia "Il barbiere di Siviglia" (Pencukur Rambut dari Seville) dan "La Cenerentola", serta epik Musa dan Firaun dalam bahasa Prancis (Moïse et Pharaon) dan epik "Guillaume Tell" (William Tell).

Kesuksesan karya-karya Rossini merupakan keberhasilan dalam dunia opera. Pada usia 37 tahun, dia berhenti menulis opera karena sakit. Ia dan Isabella meninggalkan Paris pada 1837 untuk tinggal di Italia di mana ia menderita "neurasthenia" (penyakit mental dengan gejala psikosomatis). Setelah merasa sehat kembali, pada 1855 dia kembali ke Paris dan mulai aktif lagi menggubah nada untuk piano dan paduan suara. Tahun 1868, Rossini meninggal dan dimakamkan di Père Lachaise Cemetery, Paris.

Nah itu dia kilasan tentang Gioachino Rossini :)

Segitu aja kali yah, sampai ketemu lagi di tanggal 29 Februari 2016 :))
(red: di lain kesempatan juga ya)
see you :)

0 komentar:

Posting Komentar

Hello.
Thank you for reading my article.

Do you have any suggestions or criticisms?

Please comment in accordance a good language and correct.

note.
NO SPAM, NO SARA


Thank you
stay healthy and safe
Better Life With MCI

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More